Malaysia Resmi Kirimkan Dua Gol Terbaik untuk FIFA Puskas Award 2019

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Kamis, 27 Juni 2019 | 23:35 WIB
Bek Pahang FA, Herold Goulon mencetak gol spektakuler saat menang 3-1 atas Perak FA pada laga semifinal FA Malaysia leg pertama di Stadion Darul Makmur, Sabtu (22/6/2019). (TWITTER.COM/MFL_LIVE)

BOLASPORT.COM - Gol spektakuler pemain Pahang FA, Herold Goulon, telah resmi didaftarkan oleh Federasi sepak bola Malaysia (FAM) ke dalam nominasi gol terbaik versi FIFA alias Puskas Award.

Herold Goulon baru saja menghebohkan dunia setelah sukses mencetak gol spektakuler saat menang 3-1 atas Perak FA pada laga semifinal FA Malaysia leg pertama di Stadion Darul Makmur, Sabtu (22/6/2019).

Tak main-main, Herold Goulon berhasil mencetak gol dari jarak sekitar 50 meter pada menit ke-90+3.

Sepakan keras Herold dari jarak jauh tanpa diduga gagal dijangkau oleh kiper Perak FA, Hafizul Hakim.

Baca Juga: Liga 1 Baru Pekan Kelima, Liga Super Malaysia Sudah Dapatkan Juara

Merespons hal tersebut, FAM tak tinggal diam. Mereka langsung mendaftarkan gol ke FIFA sebagai calon nominasi Puskas Award.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Harian Metro, Sekjen FAM, Stuart Ramalingan, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengirim surat resmi dan video kepada FIFA.

"Pihak Pahang sudah memperbolehkan kami untuk mencalonkan gol Goulon ke FIFA dan itu (surat) akan diantar hari ini (Rabu)," kata Stuart.

"Gol itu memang cantik dan sepantasnya itu dinilai oleh komite teknis FIFA dan kami berharap bisa masuk 10 besar," ujarnya.

Baca Juga: Saddil Ramdani Dua Langkah Lagi Ikuti Bambang Pamungkas di Malaysia