Valentino Rossi Targetkan Tampil Bagus Sejak Sesi Latihan Bebas

By Agung Kurniawan - Jumat, 28 Juni 2019 | 11:00 WIB
Aksi Valentino Rossi saat tampil pada hari kedua gelaran MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019) (yamahamotogp.com)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, bertekad tampil bagus sejak sesi latihan bebas pada MotoGP Belanda 2019.

Valentino Rossi terpaksa menelan pil pahit karena gagal membawa pulang poin saat tampil di Sirkuit Catalunya, dua pekan lalu.

Rider Italia berusia 40 tahun itu mengakhiri balapan pada putaran kedua usai terlibat insiden kecelakaam beruntun yang dimulai oleh pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Dengan hasil itu, Rossi pun kian tertinggal jauh dari Marc Marquez yang masih kokoh menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Kini, jelang bergulirnya seri MotoGP Belanda 2019, Valentino Rossi menargetkan tampil baik dengan selalu berada di barisan depan sejak bergulirnya sesi latihan bebas hari pertama.

"Sekarang saya ingin menunjukkan balapan yang bagus di sini (Assen). Tujuan saya saya ingin berada di posisi-posisi depan pada hari Jumat," kata Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Pembalap berjulukan The Doctor menilai potensi timnya baru akan bisa dibandingkan dengan tim lain setelah melihat hasil sesi latihan bebas.

Selain itu, Rossi juga berharap kondisi cuaca di Sirkuit Assen akan cerah sehingga dia mampu menampilkan performa terbaiknya.

Baca Juga: Pengalaman Bek Garang Napoli Dikerjai Maurizio Sarri Sampai Ingin Menangis