MotoGP Belanda 2019 - Valentino Rossi Disebut Direktur Yamaha Alami Kendala Teknis pada FP1

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:30 WIB
Aksi Valentino Rossi saat tampil pada hari kedua gelaran MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019) (yamahamotogp.com)

BOLASPORT.COM - Direktur tim Monster Energy Yamaha yakni Massimo Meregalli membenarkan adanya masalah teknis pada tunggangan Valentino Rossi saat sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Belanda 2019.

Valentino Rossi sempat mengalami hal yang tak terduga saat melakoni sesi latihan bebas 1 alias free practice 1 (FP1) yang digelar di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019).

Saat itu, pembalap berjulukan The Doctor mengalami kendala teknis pada motornya sehingga dia harus kembali ke pit lane untuk mendapatkan perbaikan dari para mekanik yang bertugas.

Valentino Rossi hanya mampu bertengger di urutan ke-12 ketika mengakhiri sesi FP1 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 34, 746 detik.

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli pun membenarkan jika salah satu ridernya itu mengalami kendala saat awal-awal sesi FP1 bergulir.

"Valentino Rossi mengawali sesi pada hari ini dengan sedikit keterlambatan karena masalah kecil pada sisi teknis," ucap Massimo Meregalli.

Kendati demikian, Meregalli tetap puas dengan penampilan Rossi yang berhasil menambal catatan waktunya dan mengakhiri hari pertama MotoGP Belanda 2019 di urutan 10 besar.

"Namun pada akhirnya, Rossi berhasil meminimalisir hal itu akibat kehilangan waktu saat di lintasan," kata Meregalli lagi.

Baca Juga: Wan-Bissaka Datang, Dalot Bakal Dapat Tugas Baru dari Solskjaer