Honda Perkirakan Jorge Lorenzo Juga Akan Absen pada MotoGP Jerman 2019

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:10 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat tampil dalam sesi tes tengah musim MotoGP yang digelar di Sirkuit Catalunya, Senin (17/62019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa Jorge Lorenzo kemungkinan juga akan absen pada seri MotoGP Jerman 2019.

Jorge Lorenzo terpaksa absen pada sisa rangkaian sesi MotoGP Belanda 2019 termasuk kualifikasi dan balapan menyusul insiden crash yang dia alami saat menjalani sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019).

Lorenzo mengalami kecelakaan tunggal di tikungan 7 saat tengah berusaha memacu motor RC213V pada enam menit terakhir sesi FP1.

Baca Juga: Tersendat pada Hari Kesatu MotoGP Belanda 2019, Valentino Rossi Kecewa

Namun, dia kemudian kehilangan kendali atas motornya sehingga mengalami insiden lowside crash.

Lorenzo dan motornya pun terseret beberapa meter sebelum akhirnya masuk ke area gravel.

Sesaat setelah menyentuh gravel, Lorenzo sempat terpelanting sebelum akhirnya betul-betul terjatuh.

Setelah mendapat perawatan awal dari tim medis di Sirkuit Assen, Jorge Lorenzo kemudian dibawa ke rumah sakit di Groningen, Belanda, untuk menerima perawatan lanjutan.

Pasca-perawatan di rumah sakit itulah, Lorenzo akhirnya divonis tidak cukup fit untuk menjalani sisa rangkaian sesi MotoGP Belanda 2019 termasuk kualifikasi dan balapan.