Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Bidik Medali pada Kejuaraan Dunia 2019

By Nestri Yuniardi - Minggu, 30 Juni 2019 | 15:30 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, memiliki target cukup tinggi pada ajang Kejuaraan Dunia 2019, 19-25 Agusus mendatang.

Pada Kejuaraan Dunia 2019 yang akan di helat di Basel, Swiss, tersebut, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, ingin pulang dengan membawa medali.

Itu artinya, penampilan pasangan peringkat ke-18 dunia tersebut setidaknya harus berhasil mencapai babak semifinal pada Kejuaraan Dunia 2019.

Target tersebut tentu bisa dikatakan tidak mudah.

Pasalnya, persaingan pada Kejuaraan Dunia 2019 dipastikan akan berlangsung sengit lantaran turnamen tersebut menyuguhkan poin tertinggi dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Belum lagi jika mengingat bahwa posisi Tan/Lai saat ini ialah ganda campuran terbaik ketiga Malaysia.

Di atas mereka ada pemain senior, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di peringkat kelima dunia, dan rekan pelatnas mereka, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang bertengger di urutan ke-13 dunia.

Baca Juga: Usai Latihan Berat, Skuad Ganda Campuran Indonesia Piknik ke Cibubur

"Saya akan berjuang untuk meraih medali. Saya tidak mau terlalu tertekan, tetapi tak bisa dielak lagi bahwa Olimpiade bakal segera bergulir tahun depan," ucap Tan Kian Meng, dikutip BolaSport.com dari Stadium Astro.