Michelle Li Sebut Segalanya Bisa Terjadi pada Olimpiade Tokyo 2020

By Nestri Yuniardi - Minggu, 30 Juni 2019 | 18:26 WIB
Pemain tunggal putri Kanada, Michelle Li, merasa semakin mendapatkan kepercayaan diri menuju Olimpiade Tokyo 2020. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putri Kanada, Michelle Li, merasa makin mendapat kepercayaan diri menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Argumen tersebut Michelle Li sampaikan menjelang bergulirnya salah satu turnamen BWF World Tour, Canada Open 2019, pada 2-7 Juli.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Michelle Li yang tengah berjuang menahan sakit akibat cedera yang membekapnya selama hampir satu tahum silam.

"Ini hanya soal membangun kepercayaan diri. Saya sudah pernah melawan pemain nomor satu dunia dan beberapa peraih medali Olimpiade," tutur Li dikutip BolaSport.com dari Edmonton Sun.

"Saya yakin bisa mengalahkan mereka. Ini tentang keyakinan terhadap diri sendiri dan tentang konsistensi bermain," ucap perempuan 27 tahun itu.

Baca Juga: Dapat Penghargaan, Lee Chong Wei Beri Tantangan kepada Pemain Junior

"Saya sempat merasa kurang percaya diri. Berasal dari Kanada dan mewakili Kanada untuk bermain bulu tangkis, di mana olahraga ini tidak populer di sini," ujar Li.

"Tetapi semakin saya tumbuh dewasa, hasil penampilan dan pertandingan saya perlahan menumbuhkan kepercayaan diri tersebut," kata dia lagi.

Jika Michelle Li berhasil tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, itu akan menjadi kali ketiga pemain kelahiran Hong Kong itu berpartisipasi pada ajang empat tahunan tersebut.