Uruguay Tersingkir dari Copa America 2019, Edinson Cavani Salahkan VAR

By Ahmad Tsalis - Minggu, 30 Juni 2019 | 19:40 WIB
Penyerang timnas Uruguay, Edinson Cavani, merayakan gol saat menghadapi Ekuador pada laga Grup C Copa America 2019, 16 Juni 2019. (TWITTER.COM/OPTAJAVIER)

BOLASPORT.COM - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, menyayangkan keputusan VAR yang membuat timnas Uruguay tersingkir dari Copa America 2019.

Edinson Cavani terpukul dengan kenyataan bahwa langkah timnas Uruguay di Copa America 2019 terhenti pada babak perempat final.

Timnas Uruguay tersingkir karena kalah 4-5 dari timnas Peru melalui adu tendangan penalti, Sabtu (29/6/2019) waktu setempat

Adu tendangan penalti pada laga Copa America 2019 kali ini dilakukan karena kedua tim meraih hasil 0-0 setelah melewati waktu normal.

Baca Juga: Hasil Copa America 2019 - Luis Suarez Kena Sial, Uruguay Gagal ke Semifinal

Luis Suarez memang gagal menjadi eksekutor tendangan penalti pertama buat timnas Uruguay.

Namun, Edinson Cavani memandang bahwa tersingkirnya La Celeste ada kaitannya dengan keputusan melalui VAR (Video Assistant Referee) yang diambil oleh wasit asal Brasil, Wilson Sampaio.

"Saya berharap terhadap gol yang dibatalkan karena dinilai offside," ujar Cavani, seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomercatoweb.

"Keputusan itu merupakan hal yang amat disayangkan bagi sepak bola dan sangat menyedihkan bagi kami. Saya harap VAR bisa memberi keputusan yang benar," kata Cavani menambahkan.