Gol Spasojevic Antar Bali United Ungguli Badak Lampung di Babak Pertama

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 30 Juni 2019 | 19:24 WIB
Ilustrasi Liga 1 2019. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Bali United untuk sementara unggul 1-0 atas Badak Lampung FC dalam laga pekan keenam Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (30/6/2019).

Sejak awal laga, Bali United lebih dominan dalam penyerangan meski Badak Lampung juga beberapa kali mencuri kesempatan untuk menciptakan peluang.

Laga dibuka oleh serangan dari Bali United melalui sisi kanan lapangan yang disusul oleh serangan balasan Badak Lampung berupa umpan silang Jefri Kurniawan yang mampu diantisipasi Willian Pacheco.

Selanjutnya, secara beruntun Melvin Platje mencatatkan peluang untuk Bali United di mana pada menit keenam ia melancarkan tusukan ke lini pertahanan Badak Lampung melalui kerja sama dengan Stefano Lilipaly yang berujung tendangan gawang.

Empat menit berselang pun Platje melepas umpan matang ke lini tengah, namun usahanya masih gagal berkat Syahrul Mustofa yang dengan sigap memblok bola.

Baca Juga: Rekor 200 Gol Bikin Bepe Sejajar Legenda Liverpool hingga Manchester United

Saat laga baru memasuki menit ke-15, Badak Lampung yang harus bekerja ekstrakeras untuk menghalau rentetan serangan Bali United justru mendapat kerugian besar dengan dikartumerahnya Miftah Anwar.

Miftah mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran kala berusaha menghadang pergerakan Ilija Spasojevic.

Diuntungkan jumlah pemain, Bali United terus melancarkan serangan hingga satu peluang kembali tercipta saat Irfan Bachdim melepas umpan panjang ke arah Spasojevic pada menit ke-19 dan Platje, namun kiper Daryono masih mampu menjangkau bola.

Di tengah gelontoran serangan Bali United, pada menit ke-22 Badak Lampung juga sempat memiliki peluang di mana T.A Mushafri melepas tendangan setengah voli yang meluncur di atas gawang Wawan Hendrawan.