Senin, Matthijs De Ligt Bakal Diresmikan Jadi Pemain Juventus

By Henrikus Ezra Rahardi - Minggu, 30 Juni 2019 | 20:01 WIB
Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Tottenham dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) (TWITTER.COM/AFCAJAX)

BOLASPORT.COM - Juventus dikabarkan bakal mengumumkan bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt pada Senin waktu Italia.

Bintang muda timnas Belanda, Matthijs De Ligt, terus dihubungkan dengan beberapa tim besar jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2019.

Hal itu disebabkan penampilan menawan pemain berusia 19 tahun ini, yang berhasil membawa Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions musim 2018-2019.

Selain itu, performa De Ligt bersama timnas Belanda juga cukup moncer dengan berhasil melaju ke final ajang UEFA Nations League, meskipun dikalahkan Portugal.

Tim-tim yang terus dikaitkan dengan kemungkinan mendatangkan De Ligt adalah Barcelona, Paris Saint-Germain, Barcelona, Manchester United, dan Juventus.

 Baca Juga: Petinggi Man United Tegaskan Tak Beri Restu Soal Jual Paul Pogba

Namun, Juventus bakal menjadi tim yang beruntung untuk mendatangkan jebolan akademi Ajax Amsterdam ini.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, tim berjuluk La Vecchia Signora ini sepakat dengan Ajax di angka 70 juta pound (sekitar 1,2 triliun rupiah) untuk membawa De Ligt ke Allianz Stadium.

Selain itu, sang pemain juga telah sepakat dengan gaji yang ditawarkan oleh Juventus, yaitu 10,75 juta pound (sekitar 192 miliar rupiah) per-tahun dalam lima tahun kontrak.