Dianggap Masih Gagal, Coutinho Ternyata Sanggup Ukirkan Rekor

By Sri Mulyati - Selasa, 2 Juli 2019 | 13:00 WIB
Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho, turut menyumbang dua gol bagi timnas Brasil saat laga pembuka Copa America 2019 (TWITTER.COM/EMANKAML89)

BOLASPORT.COM - Pemain sayap Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho, menjalani musim 2018-2019 dengan satu torehan rekor mentereng.

Philippe Coutinho masih mendapat kritik pedas karena belum menunjukkan permainan maksimal baik level klub maupun tim nasional.

Coutinho tetap mampu membukukan rekor di tengah musim yang naik-turun tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Sport, Coutinho ternyata tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak selama musim 2018-2019.

Coutinho tampil sebanyak 54 kali bersama Barcelona dan 14 kali bersama tim nasional Brasil.

Baca Juga: Guardiola Belum Lupa Pelajaran yang Diberi Mourinho pada 6 Tahun Lalu

Catatan tersebut bahkan berpeluang untuk bertambah karena timnas Brasil dipastikan tampil pada semifinal Copa America melawan Argentina pada Selasa (2/7/2019) waktu setempat.

Artinya, Coutinho bisa membukukan 69 kali penampilan musim ini dan bahkan bisa bertambah lagi jika Brasil melaju ke final Copa America.

Rekor ini Coutinho bukukan setelah mengalahkan pemain seperti Daley Blind (67 kali penampilan bersama Ajax Amsterdam dan Belanda) serta Eden Hazard (66 kali penampilan bersama Chelsea dan Belgia.