Ganda Campuran Malaysia Ini Jadikan Peringkat Teratas Race to Guangzhou sebagai Modal Lolos Olimpiade 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 2 Juli 2019 | 14:00 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, menandai paruh pertama tahun ini dengan menempati posisi teratas peringkat Race to Guangzhou.

Race to Guangzhou adalah daftar peringkat dunia milik Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang akan menentukan peserta yang berhak lolos ke turnamen BWF World Tour Finals.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying naik satu setrip pada akhir Juni dan menempati posisi pertama Race to Guangzhou untuk pertama kalinya.

Hanya delapan peringkat teratas dunia pada setiap sektor yang berhak mengikuti BWF World Tour Finals 2019 yang digelar pada 11-15 Desember mendatang di Guangzhou, China.

"Rasanya sangat menyenangkan berada di posisi teratas. Mudah-mudahan, kami akan bisa bertahan. Kami baik-baik saja sebagai pemain independen meskipun ada tantangan," kata Goh seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Chan/Goh menjadi juara pada dua dari sembilan turnamen yang mereka ikuti sejak awal 2019, yaitu Thailand Masters dan New Zealand Open.

Mereka juga menjadi semifinalis pada Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Malaysia juga menunjukkan kekuatan mereka pada sektor ganda campuran karena pasangan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie saat ini berada di peringkat ketujuh race to Guangzhou, sementara Tan Kian Meng/Lai Pei Jing berada di urutan kesembilan.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis yang Digelar Selama Juli 2019