Pemain Persib Bukan Pilihannya, Robert Rene Alberts Isyaratkan Perombakan

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 2 Juli 2019 | 14:30 WIB
Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Bojan Malisic ke gawang Tira-Persikabo pada pekan kedua Liga 1 2019. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengisyaratkan bakal merombak skuatnya pada putaran kedua Liga 1 2019.

Robert Rene Alberts datang ke Persib Bandung beberapa pekan sebelum Liga 1 2019 bergulir.

Robert Alberts menggantikan peran Miljan Radovic yang memutuskan untuk hengkang dari Persib sebelum sempat melatih di kompetisi resmi.

Prestasi jeblok plus keinginan mengikuti kursus kepelatihan UEFA Pro membuat Radovic harus angkat kaki dari posisi arsitek Persib.

Baca Juga: Tersingkir di Semifinal, Peringkat PSM Makassar Meroket di Ranking AFC

Robert Alberts yang kembali ke Belanda setelah mengundurkan diri dari PSM Makassar kemudian ditunjuk untuk menjadi pelatih baru tim Maung Bandung.

Partai pertama Robert bersama Persib adalah melawan Borneo FC di perempat final Piala Indonesia 2018, hanya sehari setelah dirinya diperkenalkan oleh manajemen, Sabtu (4/5/2019).

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 3-2 Persib atas Borneo FC, meski akhirnya tim arahan Robert gagal melenggang ke semifinal karena kalah gol tandang.

Hingga kini hampir dua bulan Robert menangani Persib, pelatih asal Belanda itu masih mencari komposisi terbaik.