Sempat Merasakan Sakit, Simona Halep Maju ke Babak Ke-2 Wimbledon 2019

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 Juli 2019 | 20:40 WIB
Ekspresi petenis putri Rumania, Simona Halep usai lolos ke babak dua Wimbledon 2019, Senin (1/7/2019) (twitter.com/Wimbledon)

BOLASPORT.COM - Mantan ratu tenis dunia, Simona Halep, berhasil lolos ke putaran dua Wimbledon 2019, Senin (1/7/2019), meski sempat merasakan sakit pada kaki kirinya.

Simona Halep yang menempati unggulan ketujuh Wimbledon 2019 harus bersusah payah melewati hadangan wakil Belarus, Aliaksandra Sasnovich.

Meski begitu, Simona Halep berhasil menuntaskan perlawanan Aliaksandra Sasnovich dengan dua set langsung, 6-4, 7-5, dalam tempo 1 jam 41 menit.

Simona Halep yang kini menduduki peringkat tujuh dunia pun mengaku kesulitan untuk membendung permainan Aliaksandra Sasnovich yang dinilainya bermain cukup taktis.

"Saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan sulit ini," ucap Simona Halep dilansir BolaSport.com dari laman WTA.

"Pertandingan pertama dalam sebuah turnamen selalu berjalan sulit dan saya tahu Sasnovich bermain cukup bagus. Saya harus tetap fokus, sehingga saya bisa berjuang hingga akhir laga."

Pada pertandingan tersebut, Simona Halep sempat mendapatkan perawatan dari tim medis lantaran ada masalah pada kaki kirinya.

"Saya merasa sedikit sakit di otot belakang lutut, dan juga Achilles," tutur perempuan 27 tahun ini.

"Semoga tidak ada yang berbahaya dan saya bisa pulih sampai pertandingan berikutnya," ucap Halep lagi.