Wimbledon 2019 - Bernard Tomic Kembali Dapat Tuduhan Sengaja Kalah

By Nestri Yuniardi - Rabu, 3 Juli 2019 | 14:40 WIB
Bernard Tomic saat pertandingan Australian Open (twitter.com/@bernard_tomic)

BOLASPORT.COM - Babak pertama tunggal putra Wimbledon 2019 terus menghadirkan beberapa hasil pertandingan yang mengejutkan.

Selain para unggulan yang angkat koper lebih dini, adanya insiden yang disinyalir sebagai tindakan tanking oleh Bernard Tomic juga mewarnai Wimbledon 2019.

Tanking adalah istilah yang digunakan dalam olahraga tenis ketika ada seseorang yang tidak serius dalam bertanding dan sengaja untuk kalah.

Pada babak pertama, Bernard Tomic terindikasi melakukan tanking saat kalah dari Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) dalam durasi laga cukup singkat.

Petenis asal Australia tersebut kalah dalam waktu 58 menit dengan tiga set langsung, 6-2, 6-4, 6-1.

Hasil tersebut mengejutkan banyak pihak, khususnya otoritas Wimbledon 2019, mengingat turnamen lapangan rumput itu menggunakan format best of five untuk nomor tunggal putra.

Baca Juga: Duet Andy Murray dan Serena Williams Bakal Tersaji di Wimbledon 2019

Format itu membuat petenis harus merebut tiga set untuk memenangkan pertandingan dan biasanya memakan waktu lebih dari satu jam.

Pertandingan antara Tomic kontra Tsonga pun tercatat sebagai laga paling cepat tuntas sepanjang perhelatan Wimbledon dalam 15 tahun terakhir.