Emban Misi Berat bagi Malaysia, Soniia Cheah Tak Mau Terbebani

By Nestri Yuniardi - Rabu, 3 Juli 2019 | 17:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah (kiri) dan Goh Jin Wei (kanan). (THESTAR.COM.MY)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, bakal mengemban tugas yang cukup berat menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah Goh Jin Wei harus rehat lantaran masalah kesehatan, Soniia Cheah praktis menjadi tumpuan tunggal putri Negeri Jiran pada beberapa turnamen BWF ke depan.

Pemain yang duduk di peringkat 33 dunia itu tentu tak ingin tampil mengecewakan dan ingin melaksanakan tanggung jawab yang tersemat di pundaknya.

Sementara, Malaysia sendiri juga tentu tak ingin menyerah begitu saja untuk setidaknya meloloskan satu wakil tunggal putri pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Aaron Chia/Soh Wooi Yik Ingin Maksimalkan Keuntungan Bermain di Istora

Demi memuluskan langkah mereka, nama Soniia Cheah dikabarkan telah terdaftar pada tiga tunamen beruntun, yakni Indonesia Open 2019, Japan Open 2019, dan Thailand Open 2019.

Alih-alih merasa terbebani, Cheah yang pernah memberikan perlawanan alot kontra Chen Yufei (China) di Piala Sudirman 2019 justru ingin tampil lepas.

"Saya tidak mau menjadikan ini sebagai beban tanggung jawab. Saya hanya ingin mengikuti setiap turnamen dengan lepas," ucap Soniia Cheah dikutip BolaSport.com dari Stadium Astro.

"Saya akan bertanding dalam tiga turnamen berturut-turut, ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya," kata dia melanjutkan.