Pelatnas Atletik Mendadak Tergusur dari Stadion Madya Senayan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 3 Juli 2019 | 18:55 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PASI Tigor Tanjung berpose di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Pemusatan latihan nasional (pelatnas) atletik Indonesia mendadak tergusur dari Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, seiring dengan kepindahan Bhayangkara FC ke sana.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PP PASI) Tigor Tanjung kepada wartawan, Rabu (3/6/2019).

Tigor Tanjung mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih belum bisa memastikan akan pindah secara permanen ke mana.

Namun, untuk sementara, pelatnas atletik akan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Mulai besok kami akan latihan di Stadion Utama (SUGBK), sekaligus memindahkan perangkat latihan yang ada di Stadion Madya," kata Tigor.

Menurut Tigor Tanjung, PP PASI mendapat informasi soal kepindahan Bhayangkara ke Stadion Madya dari pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Hanya, pemberitahuan tersebut terjadi dalam tempo yang sangat singkat.

"Kami baru diberitahu kemarin (Selasa) soal kepindahan Bhayangkara ke Stadion Madya," ucap dia.

"Biasanya memang selalu seperti itu kalau ada yang hendak menggunakan Stadion Madya. Namun, biasanya pemakaiannya hanya sebentar, tidak lama seperti Bhayangkara ini," kata Tigor lagi.