Kepindahan Pelatnas Atletik Diharapkan Tak Ganggu Program SEA Games

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 3 Juli 2019 | 19:50 WIB
Tigor Tanjung (kedua dari kiri), dalam acara forum diskusi yang diadakan oleh BOLA, Kamis (15/9/2016

 

BOLASPORT.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung, berharap program pemusatan latihan nasional atletik tidak terganggu meski harus pindah dari Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, PB PASI harus mencari lokasi baru untuk menggelar pelatnas.

Sebab, klub sepak bola FC Bhayangkara akan menggunakan stadion tersebut sebagai lokasi bertanding sementara kandang mereka, Stadion Patriot, direnovasi.

Tigor Tanjung mengatakan bahwa kabar kepindahan Bhayangkara ke Stadion Madya yang mendadak itu membuat PB PASI harus memikirkan cara untuk tetap menjaga program latihan para atlet.

Apalagi, tim atletik Indonesia akan berlaga dan dituntut berprestasi pada SEA Games 2019 di Manila, Flipina, Desember mendatang.

Mereka pun harus segera mencari lokasi pengganti agar para atlet tetap bisa berlatih sesuai program yang sudah dirancang

"Atletik kan ada 46 nomor dan semua sudah ada program dari pelatih. Bisa saja minggu ini latihannya pagi, minggu depannya sore. Yang pasti kami harus cari jalan keluar dulu," kata Tigor kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/6/2019).

Baca Juga: Indonesia Raih Dua Medali Perak Atletik pada Thailand Open 2019

Dia pun secara terbuka mengatakan bahwa program latihan tim atletik tidak bisa sepenuhnya mulus karena adanya kejadian ini.