Wakil Presiden Ferrari Sebut Charles Leclerc Mirip dengan Niki Lauda

By Agung Kurniawan - Rabu, 3 Juli 2019 | 22:35 WIB
Pembalap muda Ferrari musim 2019, Charles Leclerc (twitter.com/Charles_Leclerc)

BOLASPORT.COM - Wakil Presiden Ferrari, Piero Ferrari, mengatakan bahwa penampilan Charles Leclerc pada seri balap Formula 1 (F1) GP Austria 2019 mengingatkannya kepada sosok mendiang Niki Lauda.

Charles Leclerc tampil impresif pada balapan kesembilan F1 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, akhir pekan lalu.

Kendati gagal meraih kemenangan karena disalip Max Verstappen (Red Bull Racing) pada lap ke-69, secara keseluruhan performa Leclerc sangat bagus.

Hal ini diakui Piero Ferrari.

Piero Ferrari bahkan tak segan menyebut penampilan Charles Leclerc pada balapan hari itu mengingatkannya kepada sosok pembalap legendaris Ferrari, Niki Lauda.

"Apakah Anda tahu Leclerc mengingatkan saya pada siapa saat tampil di Spielberg? Sosok Niki Lauda yang masih muda," kata Piero Ferrari yang dilansir BolaSport.com dari GP Blog.

Lebih lanjut, Piero Ferrari menilai Leclerc dan Lauda mempunyai kemiripan lainnya yakni saat bergabung dengan Ferrari sama-sama belum pernah menjadi juara dunia.

Baca Juga: Kalau Minggat dari Man City, Raheem Sterling Tak Mau Kedinginan

"Alain Prost, Michael Schumacer, Fernando Alonso, dan Sebastian Vettel, mereka semua tiba di Maranello sudah sebagai juara dunia," kata Piero.