Gagal di Assen, Bos Yamaha Akui Valentino Rossi Lakukan Kesalahan

By Agung Kurniawan - Kamis, 4 Juli 2019 | 16:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada seri balap MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Hasil minor pada tiga balapan beruntun yang diraih Valentino Rossi turut mengundang Bos Monster Energy Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, buka suara.

Valentino Rossi saat ini bak pesakitan setelah meraih hasil gagal finish alias did not finish (DNF) pada tiga balapan beruntun MotoGP 2019.

Setelah gagal di Italia dan Catalunya, kesialan rider berusia 40 tahun berlanjut saat dia mengaspal di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan lalu.

Baca Juga: Sutradara Seri K-Drama 'Reply' Berencana Garap Drama Bulu Tangkis

Valentino Rossi terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda di tikungan 8 ketika balapan baru berjalan lima putaran dan membuat keduanya terhempas ke area gravel.

Tren negatif itu pun dinilai Lin Jarvis sebagai sesuatu yang bukan cerminan sesungguhnya dari sosok ikonik MotoGP dengan nomor 46 tersebut.

Namun, Lin Jarvis tak menampik kalau Valentino Rossi membuat kesalahan dengan memaksa dan menekan motor M1 secara berlebihan saat membalap di Sirkuit Assen.

Saat tampil di Catalunya beberapa waktu lalu, Lin Jarvis menilai rekan satu tim Maverick Vinales itu masih mempunyai kesempatan untuk meraih kemenangan.

Padahal sebelumnya Jarvis mengklaim M1 sudah disetel dengan sebaik mungkin sebelum kesalahan itu membuat Rossi kehilangan kontrol.