Dovizioso Sebut Tak Akan Mudah Kalahkan Marquez di Sachsenring

By Agung Kurniawan - Kamis, 4 Juli 2019 | 17:45 WIB
Aksi pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai tidak akan mudah untuk mengalahkan Marc Maruqez di Sachsenring.

Andrea Dovizioso bertekad akan tampil maksimal pada seri balap kesembilan MotoGP 2019 yang bakal digelar akhir pekan ini untuk memangkas selisih poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang ada di puncak klasemen sementara.

Pembalap Itallia yang akrab disapa Dovi itu memang belum bisa meraih kemenangan lagi sejak menjuarai seri pembuka, MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Losail.

Mengacu pada fakta tersebut, Dovizioso pun menyadari bahwa misinya untuk naik ke podium kampiun akan sangat sulit terwujud mengingat penampilan Marquez yang konsisten.

Setelah mengalami insiden crash pada MotoGP Americas 2019, Marquez tidak pernah absen untuk menjejakkan kaki di podium.

Sangat wajar apabila Dovizioso menyebut Marquez sebagai salah satu sosok rival yang akan sulit dia kalahkan pada MotoGP Jerman 2019 di Sachsenring.

Selain Marquez dan tim Repsol Honda-nya, skuad Yamaha -baik pabrikan dan satelit- serta Suzuki Ecstar juga akan menjadi penantang Dovizioso.

Baca Juga: IBL Kembali Gelar Turnamen 3x3 di Lima Kota, Catat Tanggalnya

Apalagi, dalam beberapa seri balap terakhir, Yamaha dan Suzuki juga mampu tampil kompetitif.