Jelang MotoGP Jerman 2019, Valentino Rossi Ingin Lepas dari Masa Suram

By Doddy Wiratama - Jumat, 5 Juli 2019 | 10:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bersiap di grid start MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019). (MONSTERENERGYYAMAHA)

BOLASPORT.COM - Setelah tiga seri beruntun yang berakhir berantakan, Valentino Rossi datang ke Jerman dengan sebuah harapan.

Pada akhir pekan ini, MotoGP 2019 bakal memasuki seri kesembilan yang bakal digelar di Sachsenring, Jerman, pada 5-7 Juli 2019.

Valentino Rossi yang sudah gagal finis pada tiga balapan terakhir bertekad untuk menuai hasil positif pada GP Jerman 2019.

Terlebih pada edisi musim lalu, pembalap Monster Energy Yamaha ini berhasil finis sebagai runner up.

Optimisme itu makin bertambah lantaran motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi diklaim mulai menunjukkan progres.

Menurut Rossi, peningkatan performa itu mulai dirasakannya kala tampi pada sesi balapan GP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019).

Sayang, The Doctor gagal menuntaskan balapan setelah terlibat insiden pada lap kelima yang memaksanya pulang dengan tangan hampa. 

Baca Juga: Kekhawatiran Marc Marquez Jelang Mengaspal di MotoGP Jerman 2019

"Pada sesi balapan di Assen (GP Belanda) kami melakukan sedikit modifikasi yang memengaruhi keseimbangan motor," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Crash.