Ekstraklasa Tawari Stasiun Televisi Indonesia Siarkan Laga Lechia Gdansk

By Bagas Reza Murti - Jumat, 5 Juli 2019 | 15:02 WIB
Logo Liga Polandia, Ekstraklasa (anandalathifah)

BOLASPOR.T.COM - Liga Polandia atau Ekstraklasa menjajaki kemungkinan akan menyiarkan langsung laga pertandingan yang melibatkan Lechia Gdansk kepada stasiun televisi Indonesia.

Hal ini diketahui dari rilis terbaru dari situys resmi Ekstraklasa yang baru saja menyelesaikan negosiasi hak siar televisi untuk mdua musim ke depan pada musim 2019-2020 dan 2020-2021.

Selain hak siar yang diperoleh oleh TVP di Polandia, bagian anyar dari Ekstraklasa adalah penggunaan aplikasi resmi Ekstraklasa yang bisa diakses oleh pengguna.

Pengguna aplikasi Ekstraklasa akan menerima pemberitahuan yang berisi cuplikan 20 detik gol yang terjadi, insiden penalti maupun pelanggaran yang terjadi.

Selama ini kita mengetahui jika siaran pertandingan Liga Polandia dapat disaksikan secara gratis melalui dailymotion.com.

Baca Juga: Analisis Kekuatan Laga Big Match Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya

Namun sekarang, Ekstraklasa berkomitmen akan mengkomersialisasi kontennya sendiri.

"Gambar (Siaran) yang kami produksi telah diakses dari seluruh dunia. Sekarang kami memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya untuk menggantii pola konsumsi media kami. Kami ingin mengembangkan channel, kami akan mengomersialisasi konten yang kami produksi, seperti halnya organisasi olahraga besar seperti NBA, UEFA atau LaLiga," kata Marcin Animucki, salah satu petinggi Ekstraklasa.

Lebih lanjut, Ekstraklasa juga akan mengembangkan siarannya ke seluruh dunia. Ini merupakan langkah pertama kali yang dilakukan Ekstraklasa untuk memberikan hiburan kepada penggemar Liga Polandia.