Indonesia Open 2019 - Melati Daeva Waspadai Faktor Non-Teknis Saat Hadapi Wakil Eropa

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 Juli 2019 | 15:30 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti, saat ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (24/6/2019) (THERESIA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bakal berhadapan dengan wakil Eropa pada babak-babak awal turnamen Indonesia Open 2019.

Pada babak pertama, pasangan unggulan ketujuh ini akan bertemu dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman).

Catatan rekor sementara, Praveen/Melati unggul 1-0 atas Lamsfuss/Herttrich dengan skor 1-0. Pada All England 2019, Praveen/Melati menang dengan skor 21-11, 21-17.

Jika lolos, Praveen/Melati akan bertemu dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) atau Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman).

"Lawan kami nanti kan sudah ketahuan siapa, jadi kami sudah pelajari dari sekarang. Ini turnamen besar, jadi memang ketemunya langsung lawan-lawan yang bagus semua, kami harus siap," kata Melati soal hasil undian dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kalau bertemu pasangan Eropa, kami harus waspada terutama dari hal non-teknis. Jangan sampai terpancing lawan, jangan sampai terbawa emosi karena bisa berantakan permainannya dan jadi nggak bisa mikir," ucap Melati.

Baca Juga: Myanmar Bakal Gelar Turnamen Bulu Tangkis BWF untuk Pertama Kali

Melati menjelaskan jika dari segi teknik permainan, ia dan Praveen sebetulnya merasa cocok dengan permainan pemain Eropa. Praveen/Melati pun kian solid sebagai pasangan main.

"Kalau dari segi teknik, kekompakan, kami sudah lumayan baik, tinggal dikuatkan lagi dari individu masing-masing," kata Melati.