MotoGP Jerman 2019 - Fisik Quartararo Diuji Lewat Trek Anti-Clockwise

By Doddy Wiratama - Sabtu, 6 Juli 2019 | 10:15 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kala tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2019, Jumat (5/7/2019) (Sepang Racing Team )

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo terus tebar pesona dengan menunjukkan performa apik dalam tahun pertamanya tampil di MotoGP.

Setelah sukses finis podium pada dua seri sebelumnya, Fabio Quartararo disinyalir kembali bakal tampil tokcer pada seri kesembilan yang berlangsung di Jerman akhir pekan ini.

Tanda-tanda itu bisa terlihat dari performa pembalap Petronas Yamaha SRT pada hari pertama gelaran GP Jerman 2019, Jumat (5/7/2019).

Fabio Quartararo sukses menjadi pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama dengan catatan waktu 1 menit 21,390 detik.

Pembalap asal Prancis tersebut sukses mempertajam catatan waktunya di Sachsenring menjadi 1 menit 21,065 detik saat turun pada sesi FP2.

Akan tetapi, torehan Quartararo tersebut hanya mampu menempatkannya di posisi ketiga tepat di bawah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Meski demikian, pembalap rookie itu tetap bersikap positif terkait hasil yang didapatkannya pada hari pertama GP Jerman 2019.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jerman 2019 - Marc Marquez Siap Lanjutkan Dominasi

"Ini hari yang baik. Kami mampu mencoba semua jenis ban dan kami tampil bagus dengan semua pilihan yang ada," kata Quartararo dikutip BolaSport.com dari Sepang Racing Team.