Tersingkirnya Borneo Memupus Harapan Lerby Tampil di Piala AFC

By Muhammad Robbani - Sabtu, 6 Juli 2019 | 20:45 WIB
Striker Borneo FC, Lerby Eliandry, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persib Bandung pada leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018. (BORNEOFC.ID)

BOLASPORT.COM - Tersingkirnya Borneo FC dari ajang Piala Indonesia sekaligus memupus harapan Lerby Eliandri untuk mengantar timnya ke Piala AFC 2020.

Seperti yang diutarakannya sebelum laga, Jumat (5/7/2019), Lerby Eliandri ingin membawa Borneo FC menyingkirkan Persija Jakarta untuk melaju ke final lalu meraih gelar juara Piala Indonesia.

Lerby ingin menjadi juara karena termotivasi dengan tiket ajang Asia yang akan diberikan kepada pemenang Piala Indonesia.

Sayang, harapan itu sirna setelah Borneo hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamunya Persija pada leg kedua semifinal Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019).

Hasil imbang itu sekaligus memuluskan langkah Persija ke final karena unggul agregat 3-2 karena sudah menang 2-1 atas Borneo pada semifinal pertama.

"Kami sudah coba mulai dari babak pertama dan kedua, dan buktinya kami punya banyak peluang," kata Lerby seusai laga.

"Sayang semua peluang tak bisa gol. Kami sudah berusaha, tetapi hanya ini hasil yang bisa kami dapat," ujarnya kecewa.

Baca Juga: Tekad Lerby Bawa Borneo Juara Piala Indonesia demi Tiket Piala AFC

Pilar timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu menambahkan bahwa dia tak ingin larut dalam kegagalan ini dan memilih fokus untuk menatap laga Liga 1 selanjutnya.