Timnas Argentina yang Seharusnya Bermain di Final Copa America 2019

By Ahmad Tsalis - Minggu, 7 Juli 2019 | 09:45 WIB
Penyerang timnas Argentina, Paulo Dybala (21), merayakan golnya ke gawang timnas Cile dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019). (TWITTER.COM/OPTAJAVIER)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, merasa timnya pantas bermain pada laga final Copa America 2019.

Timnas Argentina mampu mengunci peringkat ketiga Copa America 2019 pada Minggu (7/7/2019) pagi WIB.

Kepastian itu diraih setelah timnas Argentina mampu menekuk timnas Cile dengan skor 2-1.

Kemenangan ini juga membuat timnas Argentina akhirnya mampu sedikit membalas dendam dalam kekalahan beruntun dari Cile pada final Copa America edisi 2015 dan 2016.

Meski begitu, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, merasa masih tidak puas dengan pencapaian yang diraih Lionel Messi dkk.

Baca Juga: Messi Pecahkan Rekor Penampilan bagi Argentina di Ajang Copa America

"Saya merasa bahwa sekarang kami semestinya bermain pada laga final," kata Scaloni, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Goal.

"Namun, kami mendapat pelipur lara dengan meraih urutan ketiga, raihan yang setidaknya harus kami tebus," ucap Scaloni menambahkan.

Di sisi lain, pelatih berumur 41 tahun ini mengkritik analisis VAR (Video Assistant Referee) yang ia anggap memberi kereugian bagi Argentina.