MotoGP Jerman 2019 - Crash Bikin Valentino Rossi Makin Kerepotan

By Doddy Wiratama - Minggu, 7 Juli 2019 | 10:56 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kala tampil pada salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019) (YAMAHAMOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi masih terus berupaya untuk mencari konsistensi performa kala tampil di GP Jerman 2019 akhir pekan ini.

Setelah selalu gagal finis pada tiga seri MotoGP sebelumnya, Valentino Rossi bertekad menjadikan akhir pekan ini sebagai momentum kebangkitan.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu sempat tampil menggebrak pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Jerman 2019 dengan bertengger di posisi ketiga.

Akan tetapi, progres yang dialami Valentino Rossi tak sepesat pembalap lain sehingga membuat peringkatnya terus merosot.

The Doctor pun harus rela memulai sesi kualifikasi dari Q1 untuk mendapat dua slot tampil di Q2 yang berhak memperebutkan pole position GP Jerman 2019.

Perjuangan Valentino Rossi untuk menembus sesi Q2 sendiri dapat dibilang tak berjalan dengan mulus.

Meski akhirnya mampu menjadi pembalap tercepat pada Q1, Rossi sempat mengalami kecelakaan kala terjatuh di tikungan pertama Sachsenring pada akhir-akhir sesi.

Menurut Valentino Rossi, insiden itu turut memengaruhi performa pada Q2 di mana dirinya hanya mampu menduduki peringkat ke-11. 

Baca Juga: Jadwal MotoGP Hari Ini - Siapa Bisa Bendung Marc Marquez di Jerman?