MotoGP Jerman 2019 - Marc Marquez Senang Ducati dalam Masalah

By Agung Kurniawan - Minggu, 7 Juli 2019 | 15:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai melakoni sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019, Sabtu (7/7/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mengunci pole posisition seusai tampil cemerlang pada babak kualifikasi MotoGP Jerman 2019, Sabtu (6/7/2019).

Marc Marquez berpeluang untuk mengamanan kemenangan ke-10 di Sachsenring setelah tampil impresif pada sesi kualifikasi.

Rider berjulukan The Baby Alien itu menorehkan waktu tercepat yang tidak bisa disaingi oleh para lawan-lawannya yakni dengan 1 menit 20,195 detik.

Sebelumnya, Marquez pun memanfaatkan betul sesi latihan bebas yang tersedia untuk menemukan setting terbaik dan hal itu terus dilakukan hingga memasuki sesi kualifikasi.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor pendukung pembalap 26 tahun itu mampu tampil impresif.

Selain itu, faktor lain yang membuat Marc Marquez belum terbendung di Sachsenring adalah belum optimalnya penampilan para rider Ducati yang menjadi rival terkuatnya pada musim ini.

Skuat Borgo Panigale selalu kedodoran di sepanjang sesi latihan bebas dan babak kualifikasi dengan dua pembalap pabrikannya Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Menanggapi hasil itu, Marquez mengaku jika dirinya senang dengan masalah yang sedang dialami oleh Ducati terutama pada pembalap utamanya, Dovizioso.

Baca Juga: Ini Dia Bocoran Update PUBG Mobile Season 8 dan Royale Pass Terbaru