MotoGP Jerman 2019 - Vinales Tak Sangka Tampil Bagus Saat Kualifikasi

By Agung Kurniawan - Minggu, 7 Juli 2019 | 15:40 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tak menyangka jika dia mampu tampil impresif pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019.

Maverick Vinales tampil cukup solid sepanjang sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019 pada Sabtu (6/7/2019).

Rider asal Spanyol selalu mampu menembus posisi lima besar sejak bergulirnya sesi latihan bebas pertama hingga latihan bebas terakhir.

Bahkan rekan satu tim Valentino Rossi itu memimpin pada sesi latihan terkhir sebelum masuk ke babak kualifikasi dengan catatan waktunya yakni 1 menit 21,153 detik.

Namun, Vinales tidak hanya merasa cukup puas dengan catatan waktu yang berhasil dia bukukan sepanjang sesi latihan bebas.

Pembalap berjulukan Top Gun itu mengaku jika dia belum puas dengan catatan waktunya terutama saat dia melakoni sesi latihan bebas ketiga.

Pada saat itu dia mempunyai selisih waktu yang cukup besar dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi pertama.

Catatan itu berhasil diperbaiki Vinales saat dia turun pada babak kualifikasi dengan sukses mempertajam catatan waktunya dan membuatnya berhak menempati start dari urutan ketiga.

Baca Juga: Nyatakan Bertahan di Newcastle, Man United Gigit Jari soal Sean Longstaff