MotoGP Jerman 2019 - Vinales Sebut Manajemen Ban Jadi Faktor Kunci

By Agung Kurniawan - Minggu, 7 Juli 2019 | 16:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berpose usai menangi MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales menyebut jika manajemen ban akan menjadi salah satu hal yang paling menentukan untuk bisa meraih hasil maksimal pada MotoGP Jerman 2019.

Maverick Vinales berpeluang untuk melanjutkan tren positifnya seusai meraih hasil yang cukup baik saat melakoni babak kualifikasi MotoGP Jerman 2019 yang digelar di Sachsenring, Sabtu (6/7/2019).

Rider berkebangsaan Spanyol berhak mengawali balapan dari urutan ketiga setelah membukukan waktu terbaiknya yakni 1 menit 20, 406 detik.

Penampilan Vinales memang cukup solid sepanjang sesi latihan bebas hingga berakhirnya babak kualifikasi MotoGP Jerman 2019 dengan selalu berhasil menembus posisi lima besar.

Kini disela-sela persiapannya menghadapi sesi balap alias race day, pembalap berjulukan Top Gun itu akan berusaha untuk meraih kemenangan.

Vinales menyebut jika manajemen ban akan menjadi salah satu faktor kunci yang untuk bisa menggapai sukses di Sachsenring.

"Kami akan mencoba yang terbaik untuk meraih kemenangan," kata Maverick Vinales dilansir BolaSport.com dari laman Monster Energy Yamaha.

"Mengelola degradasi ban akan menjadi faktor yang sangat penting pada balapan besok, jadi saya akan mencoba untuk membuatnya bekerja dengan maksimal," imbuh Vinales.

Baca Juga: Pep Bingung soal Rodri atau Fernandinho, Fan Man City Bantu Menjawab