Berhasil Gaet Rodri, Man City Tetap Perpanjang Kontrak Fernandinho

By Henrikus Ezra Rahardi - Minggu, 7 Juli 2019 | 16:35 WIB
Gelandang Manchester City, Fernandinho (tengah), berduel dengan pemain Liverpool FC, Andrew Robertson (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT. COM - Meski berhasil mendatangkan Rodri Hernandez pada musim panas 2019, Manchester City bakal memberi kontrak baru ke Fernandinho.

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, baru saja mendatangkan gelandang muda Spanyol, Rodri Hernandez, pada pekan lalu.

Klausul pelepasan gelandang berusia 23 tahun tersebut ditebus The Citizens dari klub Spanyol, Atletico Madrid, dengan dana 62 juta pound (sekitar 1 triliun rupiah).

Rodri didatangkan guna menjadi suksesor dari gelandang jangkar andalan Manchester City, Fernandinho.

Baca Juga: Jalan Terjal Real Madrid Raih Kepingan Terakhir Skuad dari Napoli

Selama enam tahun berseragam biru langit, Fernandinho nyaris mencatat 200 penampilan Liga Inggris dengan sumbangan 18 gol dan 18 assist.

Usia sang gelandang yang menginjak 34 tahun menjadi perhatian pelatih Man City, Pep Guardiola, untuk mencari gelandang bertahan baru pada bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, meski sudah mendapatkan pengganti, Guardiola tampaknya tak punya niat untuk melepas Fernandinho dalam waktu dekat.

Mantan gelandang Shakhtar Donetsk ini dikabarkan bakal ditawari perpanjangan kontrak selama satu tahun.