Panas, CONMEBOL Balas Komentar Pedas Lionel Messi

By Ade Jayadireja - Minggu, 7 Juli 2019 | 16:16 WIB
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi (tengah), menerima kartu merah dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 melawan timnas Cile di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019). (TWITTER.COM/SPORTSTARWEB)

BOLASPORT.COM - CONMEBOL bereaksi atas tuduhan konspirasi yang dilayangkan megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, di Copa America 2019.

Lionel Messi 'meledak' seusai Argentina membungkam Cile 2-1 dalam laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019, Sabtu (6/7/2019).

Pemilik lima Ballon d'Or itu menganggap CONMEBOL sudah merancang agar sang tuan rumah, timnas Brasil, memenangi turnamen.

Tak mau mendapat cap jelek, otoritas tertinggi sepak bola Amerika Selatan lantas angkat bicara.

Baca Juga: Dihantam Cedera Di Copa America, Man United Tur Pra-musim Tanpa Alexis

"Kami tidak dapat menerima bahwa beberapa insiden di kompetisi yang melibatkan 12 tim, dengan semuanya berada dalam posisi setara, mendapat tuduhan tak berdasar dan mempertanyakan integritas Copa America," demikian pernyataan resmi dari CONMEBOL, seperti dikutip BolaSport.com dari Clarin.

"Tuduhan ini menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap kompetisi, semua pemain, dan ratusan profesional dari CONMEBOL yang sejak 2016 telah bekerja tanpa lelah untuk menjadikan sepakbola Amerika Selatan transparan," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Tekuk Barito Putera U-20 di Laga Uji Coba

Baca Juga: Jalan Terjal Real Madrid Raih Kepingan Terakhir Skuad dari Napoli