Pesan Robert Rene Alberts untuk Bobotoh dan The Jak Mania

By Taufan Bara Mukti - Senin, 8 Juli 2019 | 11:35 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (TWITTER.COM/PERSIB)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan pesan untuk dua kelompok suporter yang kerap terlibat permusuhan yakni Bobotoh dan The Jak Mania.

Persib Bandung akan menjalani lawatan berat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk melawan Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Laga pekan kedelapan itu rencananya akan dimainkan pada pukul 15.30 WIB.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan bahwa Bobotoh, suporter Persib Bandung, dilarang datang untuk menonton langsung di SUGBK.

Baca Juga: Ambisi Egy Maulana Vikri Tembus Tim Utama Lechia Gdansk Musim Depan

Pasalnya, Bobotoh dan The Jak Mania, suporter tim tuan rumah Persija Jakarta, kerap terlibat gesekan yang bahkan sampai menimbulkan korban jiwa.

Oleh karena itu, PT LIB melarang suporter Persib menyambangi markas Persija untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Robert Rene Alberts menyampaikan pandangannya.

KOMPAS.com/FERRIL DENNYS
Spanduk bobotoh bersatu lawan mafia sepak bola yang dibentangkan suporter Persib Bandung jelang laga perdana Grup A Piala Presiden 2019 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Jalak Harupat, Soreng, Sabtu (2/3/2019).

Menurut Robert, bukan hal baru di persepakbolaan Indonesia ketika mendengar berita bahwa ada dua kelompok suporter dengan basis anggota besar terlibat keributan.