Alasan RD Bersikap Waspada Saat Tira Persikabo Dijamu Semen Padang

By Muhammad Robbani - Senin, 8 Juli 2019 | 14:00 WIB
Para pemain Semen Padang FC saat akan melakoni laga kontra Bali United pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 11 Maret 2019. (www.facebook.com/SPFC.KSSP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengingatkan pemainnya untuk tetap waspada saat timnya dijamu Semen Padang partai tunda Liga 1 2019.

Tira Persikabo akan dijamu Semen Padang pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (8/7/2019).

Meski Semen Padang terpuruk di papan bawah, Rahmad Darmawan meyakini bahwa setiap klub punya kesempatan untuk bangkit.

"Setiap tim punya momentum kebangkitan yang berbeda. Karena ada banyak faktor, ada tim yang bisa adaptasi lebih cepat," kata Rahmad Darmawan, Minggu (7/7/2019).

"Mungkin karena pemain bisa gabung lebih cepat, atau suasana dan lingkungan itu sangat berpengaruh. Ada juga tim yang sedikit lambat proses adaptasinya," ujarnya menambahkan.

TRIBUNNEWS.COM
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan.

Baca Juga: Semen Padang Incar Kemenangan Pertama Saat Menjamu Tira Persikabo

"Karena itu, saya tak pernah menilai tim ini baik dan tim itu buruk. Paling penting adalah waspada terhadap kelebihan tim itu, karena kebangkitan bisa terjadi kapan saja," katanya lagi.

Coach RD, sapaan akrabnya, selalu menganggap Kabau Sirah sebagai klub besar yang sulit dihadapi di kandangnya sendiri dengan berkaca saat dia masih aktif bermain.