Mulai Dilanda Frustrasi, Jorge Lorenzo Diisukan Bakal Segera Pensiun

By Doddy Wiratama - Senin, 8 Juli 2019 | 13:54 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) diisukan bakal pensiun pada musim ini menyusul rentetan hasil minor yang diraihnya dalam beberapa musim terakhir (TWITTER.COM)

BOLASPORT.COM - Desas-desus terkait masa depan Jorge Lorenzo berembus di tengah sibuknya gelaran GP Jerman 2019 akhir pekan lalu.

Kala seluruh kontestan tengah sibuk di Sachsenring, Jorge Lorenzo yang tak berada di lokasi yang sama justru dikabarkan bakal segera pensiun.

Dilansir BolaSport.com dari Gazzetta, Lorenzo disebut tengah mempertimbangkan untuk pensiun pada akhir musim MotoGP 2019 nanti.

Cedera yang tengah dialami Jorge Lorenzo diindikasi menjadi salah satu faktor bagi X Fuera untuk mengambil keputusan tersebut.

Selain itu, performa Lorenzo yang tak kunjung membaik bersama Repsol Honda juga disebut sebagai faktor pendorong sang pembalap memutuskan pensiun.

Direkrut Repsol Honda pada awal musim 2019, Lorenzo yang datang dengan kondisi cedera tampak kesulitan beradaptasi dengan tim barunya tersebut.

Bahkan rider 32 tahun itu selalu finis di luar posisi top 10, serta dua kali gagal menyelesaikan balapan, dari tujuh kesempatannya membalap dengan motor RC213V.

Maka cukup wajar jika kondisi tersebut menimbulkan frustrasi dalam benak pembalap asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Kemenangan di Jerman Kali Ini Diraih dengan Mudah