Petugas Keamanan PSM Makassar Bawa dan Keluarkan Pistol, Ini Kata Appi

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 8 Juli 2019 | 15:05 WIB
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjawab pertanyaan wartawan di mixed zone Stadion Pakansari, pasca laga timnya kontra Lao Toyota, Rabu (13/3/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, memberikan klarifikasi terkait adanya salah satu oknum petugas keamanan timnya yang kedapatan membawa pistol saat pertandingan melawan Madura United pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (7/7/2019).

Petugas keamanan PSM Makassar yang membawa dan mengeluarkan pistol tersebut langsung diamankan ke Polres Pamekasan untuk dimintai keterangan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi, memutuskan datang ke Polres Pamekasan untuk menanyakan perihal kejadian insiden oknum keamanan PSM Makassar tersebut.

Kedatangan Appi sebagai bentuk tanggung jawab karena ia yang memutuskan untuk membawa petugas keamanan PSM Makassar ke Madura.

"Saya ke sini mau menanyakan seperti apa prosesnya dari pihak kepolisian yang mengurusi kasus itu," kata Appi seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Madura.

"Supaya kalau tidak ada pelanggaran, ya akan saya segera bawa pulang karena saya harus bertanggung jawab."

Baca Juga: Flavio Beck dan Ramiro Sejenak Bikin Bhayangkara Lupakan Paulo Sergio

"Saya ke sini datang dengan membawa 50 orang, ya harus pulang juga dengan jumlah 50 orang," ucap Appi menambahkan.

Appi datang ke Polres Pamekasan tidak untuk diperiksa.