Wimbledon 2019 - Serena Lebih Pilih Nonton Laga Ketimbang Memainkannya

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 8 Juli 2019 | 18:45 WIB
Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, melakukan tos dengan rekannya pada nomor ganda campuran, Andy Murray (Inggris Raya), pada laga babak kesatu Wimbledon 2019. (AELTC/JOEL MARKLUND)

BOLASPORT.COM - Debut pasangan ganda campuran Andy Murray/Serena Williams sukses menuai kemenangan pada babak kesatu turnamen Grand Slam Wimbledon 2019.

Duet Andy Murray/Serena Williams mengalahkan pasangan Andreas Mies dari Jerman dan Alexa Guarachi dari Cile, 6-4, 6-1, di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris, Minggu (7/7/2019).

Berbekal kemenangan tersebut, pasangan antara negara Inggris Raya dan Amerika Serikat (AS) itu pun melangkah ke babak kedua.

Baca Juga: Juara untuk Kali ke-10 di Sachsenring, Marquez Lampaui Rekor Rossi

Lucunya, meski berhasil menandai debut penampilan dengan kemenangan, Serena Williams justru mengaku lebih memilih menonton laganya bersama Andy Murray ketimbang memainkannya.

"Saya pikir saya harus bermain bagus karena laga ini sangat hype, sampai-sampai saya ingin menontonnya," ucap Williams yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya bahkan tidak mau ada di dalam pertandingannya, saya seperti hanya ingin menontonnya. Mungkin, saya akan mencari video rekaman pertandingan itu atau menontonnya entah di mana," kata Williams lagi.

Kerja sama Andy Murray dan Serena Williams di atas lapangan tenis sebagai pasangan ganda campuran menjadi salah satu topik hangat pada Wimbledon 2019 selain cerita dongeng petenis remaja putri AS, Coco Gauff.

Sebab, Murray dan Williams tercatat pernah menjadi pemain nomor satu dunia pada nomor tunggal.