Wimbledon 2019 - Kei Nishikori 'Pede' Jalani Laga Kontra Roger Federer

By Nestri Yuniardi - Rabu, 10 Juli 2019 | 18:55 WIB
Ekspresi Kei Nishikori (Jepang) saat tampil pada partai final Brisbane International 2019 yang digelar awal tahun ini (twitter.com/BrisbaneTennis)

BOLASPORT.COM - Petenis putra asal Jepang, Kei Nishikori, merasa percaya diri menghadapi laga melawan Roger Federer (Swiss) pada babak perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon 2019.

Kei Nishikori tak menampik bahwa Roger Federer lebih difavoritkan meraih kemenangan pada pertandingan perempat final nanti.

Hal itu tak lepas dari fakta bahwa Federer sangat piawai bermain tenis di atas lapangan rumput.

Baca Juga: Wimbledon 2019 - Roger Federer dan Misi Kemenangan Grand Slam ke-100

Hingga saat ini, Federer telah mengantongi 181 kemenangan dari total 207 pertandingan di lapangan rumput yang dia lakoni.

Dia juga tercatat sudah mengoleksi delapan gelar juara Wimbledon.

"Saya yakin saya harus bermain tenis dengan bagus agar bisa mengalahkan Roger (Federer) karena dia adalah pemain terbaik di lapangan rumput," ujar Kei Nishikori yang dikutip BolaSport.com dari Tennis World USA.

"Saya pikir dia telah bermain dengan bagus pada beberapa minggu terakhir ini, sehingga saya yakin pertandingannya akan berjalan sengit. Namun, sekarang saya merasa percaya diri (menghadapinya)," ucap dia lagi.

Secara head-to-head, Roger Federer memang masih unggul jauh dari Kei Nishikori dengan mengantongi tujuh kemenangan dalam 10 pertemuan.