Wimbledon 2019 - Serena Williams Puji Kegigihan Simona Halep

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 12 Juli 2019 | 09:16 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, menjalani pertandingan perempat final Wimbledon 2019 di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris, Selasa (9/7/2019). (AELTC/IAN WALTON)

BOLASPORT.COM - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, memuji calon lawannya pada final Wimbledon 2019, Simona Halep, sebagai sosok yang tangguh.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Serena Williams melangkah ke babak final turnamen Grand Slam Wimbledon 2019 usai menaklukkan Barbora Strycova (Republik Ceska) pada babak semifinal, Kamis (11/7/2019).

Bertanding di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris, Serena Williams menang dua set langsung dengan skor 6-1, 6-2, dalam laga berdurasi 59 menit.

Adapun Simona Halep lolos ke final setelah mencapai partai puncak setelah mengalahkan Elina Svitolina dengan skor 6-1, 6-3.

Williams mengaku kagum dengan Halep.

"Halep punya banyak hal yang mengesankan, terutama kegigihannya. Dia mampu untuk tampil lebih baik setiap saat," kata Williams, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dia punya kemampuan menemukan kekuatan di lapangan. Anda tak bisa menganggap enteng Halep, karena dia bertenaga," ucapnya.

Baca Juga: Wimbledon 2019 - Lolos ke Final, Serena Williams Tantang Simona Halep

Williams punya kesempatan menambah trofi Wimbledon-nya menjadi delapan jika sanggup mengatasi Halep.