Wimbledon 2019 - Rafael Nadal Berikan Semangat untuk Roger Federer

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 13 Juli 2019 | 14:15 WIB
Roger Federer (kiri) dan Rafael Nadal (kanan) berpose bersama jelang melakoni partai semifinal Wimbledon 2019, Jumat (12/7/2019) (TWITTER.COM/ATP_TOUR)

BOLASPORT.COM - Rafael Nadal (Spanyol) mengapresiasi Roger Federer (Swiss) dan memberikan semangat untuk sang rival menjelang final Wimbledon 2019.

Di tengah rivalitasnya dengan Roger Federer, sikap sportif masih tak lupa dipegang teguh oleh Rafael Nadal.

Meski baru saja menelan kekalahan atas Federer di babak semifinal Wimbledon 2019, Nadal tak segan memberikan pujian terhadap Federer.

Petenis berusia 33 tahun tersebut melontarkan pujian kepada Roger Federer seusai melakoni duel laga semifinal selama tiga jam dua menit.

Baca Juga: Preview Final Wimbledon 2019 - Rekor Pertemuan Memihak Serena Williams

"Saya pikir pengembalian dia (Roger Federer -red) lebih bagus dari saya. Saya sendiri justru tak bisa meladeni pukulannya dengan baik," ujar Rafael Nadal, dikutip BolaSport.com dari laman Metro.co.uk.

"Ketika itu terjadi, dia berada di atas angin, dia mengontrol jalannya pertandingan karena saya merasa sedikit lebih tertekan daripada dia," kata Nadal melanjutkan.

"Di set ketiga saya membuat banyak kesalahan. Saat itu menjadi momen yang sulit bagi saya,"

"Awal dari set ketiga sebenarnya adalah kunci dari laga itu. Saya pikir saya bisa lebih baik menjelang akhir pertandingan. Tetapi nyatanya saya justru terlambat," ucap dia menambahkan.