Lee Zii Jia Diminta Buktikan Kemampuan pada Indonesia Open 2019

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:07 WIB
Pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, berharap Lee Zii Jia mampu membuktikan diri pada Indonesia Open 2019, 16-21 Juli mendatang. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, berharap Lee Zii Jia mampu membuktikan diri pada Indonesia Open 2019, 16-21 Juli mendatang.

Lee Zii Jia saat ini menjadi tunggal putra terbaik yang dimiliki oleh Negeri Jiran dengan bertengger di peringkat 20 dunia.

Turnamen Indonesia Open 2019 sendiri menjadi turnamen level Super 1000 pertama yang diikuti Lee Zii Jia sepanjang karier bulu tangkisnya.

Baca Juga: Emban Harapan Tinggi, Jonatan Akui Masih Belum Seperti Marcus/Kevin

Untuk itu, Misbun Sidek berharap calon penerus Lee Chong Wei itu mampu melalui hadangan pertama, di mana dia bakal berhadapan dengan Khosit Phetpradab (Thailand).

"Indonesia Open 2019 adalah ujian yang bagus bagi Lee Zii Jia. Turnamen itu sebuah jalan bagi Lee untuk membuktikan kualitas dirinya," tutur Misbun Sidek dikutip BolaSport.com dari NST.

"Seorang pebulu tangkis harus fokus pada penampilannya, bukan hanya peringkat dunia," kata pelatih yang juga mantan pemain tunggal putra tersebut.

"Tentu saya akan bangga jika suatu hari nanti ada pemain saya yang masuk dalam peringkat 10 besar. Namun saya lebih suka melatih pemain untuk mencapai potensi maksimalmereka," ujar dia.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Tercantik Dunia Bertekad Perbaiki Peringkat Usai Juara di Kanada