F1 Inggris 2019 - Sebastian Vettel Kecewa Start dari Posisi Ke-6

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Juli 2019 | 09:49 WIB
Aksi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat melakoni babak kualifikasi F1 Inggris 2019, Sabtu (13/7/2019) (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tak puas dengan penampilannya saat melakoni babak kualifikasi F1 Inggris 2019, Sabtu (13/7/2019).

Sebastian Vettel tampaknya masih cukup kesulitan untuk menemukan ritme dengan mobil SF90 selama mengaspal di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Sempat menunjukkan peningkatan saat turun pada sesi latihan 3 (Practice 3/P3) dengan menduduki urutan ketiga, Sebastian Vettel harus puas mengawali balapan dari urutan keenam.

Rekan satu tim Charles Leclerc itu hanya mampu membukukan waktu terbaiknya yakni 1 menit 25,787 detik yang dia dapat saat kualifikasi 3 (Q3).

Vettel pun tak cukup puas dengan penampilannya sepanjang babak kualifikasi F1 Inggris 2019.

Bahkan, pembalap 32 tahun harus start di belakang dua pembalap Red Bull,  Max Verstappen dan Pierre Gasly, yang secara berurutan berada di posisi keempat dan kelima.

Peraih empat gelar juara dunia F1 itu mengakui jika penampilannya sepanjang akhir pekan ini mengalami pasang surut dan sangat kesulitan untuk bisa mengoptimalkan kinerja mobil SF90.

"Saya mengalami performa pasang surut sepanjang akhir pekan ini dan siang ini," kata Sebastian Vettel dilansir BolaSport.com dari laman Scuderia Ferrari.

"Saya cukup kesulitan untuk bisa mengeluarkan semua potensi terbaik dari mobil saya, saya tidak bisa merasakannya dan saya tidak senang dengan hasil ini," ujar Vettel.