Robert Alberts Siapkan Kiper Persib U-20 sebagai Pengganti Deden Natshir

By Bayu Chandra - Minggu, 14 Juli 2019 | 10:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan), memberi instruksi kepada Ghozali Siregar (kiri). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan akan menggunakan jasa kiper binaan akademi klub U-20 demi menggantikan peran Muhammad Natshir yang absen lama karena cedera.

Muhammad Natshir dipastikan akan istirahat selama enam bulan lamanya untuk memulihkan cedera patah tulang fibula dan tibia yang dia derita.

Dia mengalami cedera, setelah bertabrakan dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, saat pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 melawan Persib.

Praktis, di sisa waktu pertandingan posisi Deden Natshir langsung digantikan dengan kiper veteran Persib Bandung yaitu, I Made Wirawan, sebagai penjaga gawang tim Maung Bandung.

Baca Juga: Cuma Butuh 2 Menit, Ronaldo Berdarah Liberia Cetak Gol Kemenangan Persib atas Persela

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub, Minggu (14/7/2019), kehilangan Muhammad Natshir atau akrab disapa Deden dalam waktu yang laman membuat kekuatan Persib di pos penjaga gawang berkurang.

Robert Rene Alberts pun tidak ingin tinggal diam dan langsung mencari pengganti Deden Natshir.

Meski begitu, Robert tidak ingin salah mengambil keputusan karena dirinya masih menunggu dan melihat ketentuan dan regulasi Liga 1 tentang kebijakan transfer pemain.

"Kami lihat regulasi dulu karena kami tidak mau membuat kesalahan. Jika memungkinkan, kami akan menambah kiper lain. Tapi, kami butuh kepastian untuk semuanya," ujar Robert.