Suzuki Yakin Pengalaman Joan Mir Bertambah Usai Balapan di Sachsenring

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Juli 2019 | 12:10 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir saat beraksi pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio memuji penampilan Joan Mir saat balapan di Sachsenring beberapa waktu lalu.

Joan Mir menjadi ujung tombak tim Suzuki Ecstar dalam mendulang poin di dua balapan terakhir yakni saat di Assen (Belanda) dan Sachsenring (Jerman).

Pasalnya rekan satu tim Joan Mir yakni Alex Rins meraih hasil minor di dua seri tersebut dengan mencatatkan hasil gagal finis alis did not finish (DNF).

Pada balapan terakhir di paruh pertama MotoGP 2019, pembalap rookie itu juga sukses membawa pulang sembilan angka dari Sachsenring usai finis di urutan ketujuh.

Rider asal Spanyol bahkan sempat terlibat duel ketat melawan para pembalap Ducati yang dimotori oleh Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller dari tim satelit.

Meskipun kalah dari para penunggang Ducati tersebut, Davide Brivio selaku manajer Suzuki Ecstar tetap memuji penampilan Joan Mir yang cukup impresif.

"Joan sudah melakukan balapan dengan sangat baik, dia melaju lebih cepat dari pembalap lain di kelompoknya," kata Davide Brivio dilansir BolaSport.com dari crash.

Davide Brivio menilai jika duel melawan para pembalap papan atas di kelas utama saat di Sachsenring akan mampu meningkatkan pengalaman pembalap berusia 21 tahun.

Baca Juga: Jagoan Free-kick 90an Tetap Latih Bologna meski Terkena Kanker Darah