F1 Inggris 2019 - Ferrari Tetap Prioritaskan Vettel Ketimbang Leclerc

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Juli 2019 | 13:15 WIB
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri) dan Charles Leclerc (tengah) bersama manajer tim , Mattia Binotto (kanan) (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Manajer Ferrari, Mattia Binotto menegaskan jika timnya masih akan memprioritaskan Sebastian Vettel daripada Charles Leclerc pada musim ini.

Charles Leclerc berhasil tampil lebih baik dari rekan setimnya yakni Sebastian Vettel sepanjang sesi latihan F1 Inggris 2019.

Bahkan, pembalap asal Monako itu mampu melanjutkan tren dengan menutup babak kualifikasi F1 Inggris di tempat ketiga.

Sementara itu, Vettel hanya mampu mengakhiri babak kualifikasi dengan bertengger di urutan keenam setelah hanya membukukan waktu terbaiknya 1 menit 25,787 detik.

Namun, hasil itu tak membuat Ferrari melalui manajernya yakni Mattia Binotto akan mengubah hierarki timnya yang sejak awal musim ini memprioritaskan Sebastian Vettel.

Mattia Binotto menegaskan jika timnya masih tetap akan mempertahankan hal itu meskipun kedua pembalap tersebut berada dalam situasi 50-50.

Pasalnya, Binotto menilai jika Vettel hingga kini masih berada di tempat yang jauh lebih baik daripada Leclerc.

Baca Juga: Suzuki Yakin Pengalaman Joan Mir Bertambah Usai Balapan di Sachsenring

"Jika situasi 50-50 benar-benar terjadi maka seperti yang sudah saya katakan kami akan berikan prioritas untuk Sebastian Vettel," kata Mattia Binotto dilansir BolaSport.com dari crash.