Penyebab Cedera M Natshir: Tumpuan Kaki Tak Stabil Saat Bertabrakan

By Bagas Reza Murti - Minggu, 14 Juli 2019 | 14:08 WIB
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Mahbuby ulang tahun ke-26. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Dokter Persib Bandung, Rafi Ghani mengungkapkan penyebab cedera Deden Natshir pada laga melawan Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir alias Deden mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat laga Persija kontra Persib pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tepatnya pada menit ke-30, kiper bernama lengkap Muhammad Natshir Fadil Mahbubi ini berbenturan dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos saat dalam posisi perebutan bola.

Akibat insiden itu, ia harus menepi keluar lapangan dan digantikan oleh I Made Wirawan yang mengawal gawang Persib hinga akhir laga.

Menurut dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, Deden Natshir mengalami patah tulang kering (fibula dan tibia) pada kakinya.

Pemulihan kiper 26 tahun tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 6 bulan, seperti yang dijelaskan oleh Rafi Ghani.

Baca Juga: Klub Indonesia Berpeluang Tampil di Kompetisi Tertinggi Liga Australia

Artinya, Deden harus mengakhiri Liga 1 2019 lebih cepat karena Liga 1 diperkirakan akan selesai pada bulan Desember 2019.

"Deden Natshir secara teori harus istirahat enam bulan, mudah-mudahan lebih cepat atau bisa saja lebih lambat, tapi saya berharap bisa lebih cepat," ujarnya.