Rahmad Darmawan Apresiasi Dukungan Suporter untuk Tira Persikabo

By Muhammad Robbani - Senin, 15 Juli 2019 | 09:00 WIB
Suporter Persikabo Bogor, Kabo Mania, ikut mendukung perjuangan Tira Persikabo saat menjamu PSM Makassar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (29/5/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Musim ini, Tira Persikabo mulai mendapatkan dukungan suporter kala menggelar laga kandang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada ajang Liga 1 2019.

Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) dan Kabomania yang mengalihkan dukungannya ke Tira Persikabo sejak klub ini merger dengan Persikabo Bogor.

Alhasil, Stadion Pakansari tak lagi sepi saat Abduh Lestaluhu Cs bertanding di kandang mereka.

Jadi pengalaman pertama buat klub mendapat dukungan, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan tak merasa timnya tertekan tuntutan suporter.

Entah pengaruh suporter atau bukan, Tira Persikabo untuk sementara menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 16 poin.

Padahal dalam tiga musim ke belakang, klub ini lebih sering menjadi pelengkap dengan menjadi juru kunci pada 2016, lalu dua kali lolos degradasi pada musim 2017 dan 2018.

"Justru kehadiran suporter sangat menbantu mental pemain. Saya pun sangat berterima kasih sama UPCS dan Kabomania," kata Rahmad Darmawan.

"Mereka datang, kami pemain dan pelatih justru lebih semnagat dalam pertandingan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Eks Pilar Persib, Michael Essien Gigit Jari di Fase Awal Liga Europa