Efek Pogba, Agen Bikin Permintaan Sulit ke Juventus di Kontrak De Ligt

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 15 Juli 2019 | 08:45 WIB
Dua pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola, mengajukan syarat yang akan merugikan Juventus demi mencegah terulangnya kasus Paul Pogba.

Mengeluarkan Paul Pogba dari Manchester United menjadi salah satu tugas terberat Mino Raiola pada bursa transfer musim panas ini.

Sebab, Manchester United kekeh tak mau menjual Paul Pogba terlepas dari berapapun tawaran yang diajukan oleh tim peminat.

Padahal Pogba menyatakan keinginan untuk mencari pengalaman baru. Pun begitu dengan Raiola yang telah mengamini ucapan kliennya itu.

Baca Juga: Hasil Piala Afrika 2019 - Mane dan Koulibaly Melawak, Senegal Tetap ke Final

Manchester United memang tidak memasang klausul pelepasan bagi Paul Pogba sehingga mereka berhak mematok harga pemain binaannya itu sesuka hati.

Teranyar mereka mematok biaya transfer sebesar 180 juta pound (sekitar 3,16 triliun rupiah) bagi klub manapun yang ingin mendatangkan Paul Pogba.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Mino Raiola kabarnya mengajukan sebuah permintaan khusus kepada Juventus dalam kontrak kliennya yang lain, Matthijs de Ligt.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Matthijs de Ligt merapat ke Juventus setelah transfer senilai 75 juta euro (Rp1,18 triliun) disetujui klubnya, Ajax Amsterdam.