Ini Kejutan pada Indonesia Open 2019 demi Pertahankan Gelar Turnamen Terbaik

By Delia Mustikasari - Senin, 15 Juli 2019 | 21:45 WIB
Salah satu dekorasi pada Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta. (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Turnamen Indonesia Open 2019 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli.

Turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut tidak hanya menyediakan total hadiah prestisius mencapai Rp 17 miliar, tetapi juga menampilkan dekorasi yang memikat.

"Tahun ini, ada beberapa penambahan yang kami lakukan untuk membuat suasana turnamen semakin menarik. Proses pengerjaannya akan selesai malam ini," kata Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto ditemui BolaSport.com di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Indonesia Open 2018 dinobatkan menjadi salah satu turnamen terbaik oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan memecahkan jumlah rekor penonton.

"Kami ingin mempertahankan predikat Indonesia Open sebagai turnamen terbaik karena ihak penyelenggara All England dan China Open sudah mengikuti langkah kami dalam menyajikan sportainment," ucap Achmad Budiharto.

"Awalnya, kami yang menampilkan konsep sportainment. Kini, kami ingin selangkah lebih maju,"aku Budiharto.

Menurut Budiharto, tidak ada kendala yang ditemui panitia untuk menyulap Istora Senayan sebagai "Negeri Bulu Tangkis".

Baca Juga: Juara Indonesia Masters 2019 asal Denmark Ingin Ulangi Kejutan di Istora Senayan

"Kami akan menyajikan konsep berbeda dengan menonjolkan sisi art. Tempat makanan yang ada sekarang dibuat untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat. Paling tidak, ada dua hal pembeda pada tahun ini,"tutur Budiharto.