Berkaca Persija Vs Persib, RD Minta Suporternya Sambut The Jakmania

By Muhammad Robbani - Selasa, 16 Juli 2019 | 11:45 WIB
Suporter Persikabo Bogor, Kabo Mania, ikut mendukung perjuangan Tira Persikabo saat menjamu PSM Makassar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (29/5/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengimbau Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) dan Kabomania untuk menyambut suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Hal itu disampaikannya setelah terkesan dengan sikap sportif The Jakmania pada laga kontra Persib Bandung, Rabu (10/7/2019).

Tak ada korban dari kubu pendukung Persib Bandung meski ada beberapa yang tertangkap datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan langsung pertandingan.

Rahmad Darmawan ingin UPCS dan Kabomania melakukan hal serupa kala Tira Persikabo menjamu Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1, di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019), pukul 15.30 WIB.

Apalagi, hubungan The Jakmania dan kelompok suporter Persikabo Bogor diketahui tak akur atas beberapa peristiwa ricuh yang pernah terjadi pada masa lalu.

Hanya saja keduanya jarang bertemu dikarenakan Persikabo lebih sering berkutat di kasta bawah kompetisi sepak bola nasional.

Kini UPCS dan Kabomania mengalihkan dukungannya untuk Tira Persikabo setelah merger-nya PS Tira dengan Persikabo Bogor.

"Ini adalah era sepak bola yang semakin baik lagi. Saya berharap, semuanya punya tujuan yang sama," kata Rahmad Darmawan, Senin (15/7/2019).

"Kemarin ada hal positif yang saya lihat dari pertandingan Persija Vs Persib, bagaimana pemain juga suporter membuat statement yang sangat bagus dan kondusif," ujarnya menambahkan.